It's Me

Padang, Sumatera barat, Indonesia
BIG SMILE

Sabtu, 05 November 2011

JANGAN TERKECOH OLEH DUNIA


Fenomena sekarang, tak jarang kita dengar... “hari gini cari yg jujur, bisa dipercaya, udh ga ketemu lagi, byk yg egois.”atau “mesjid byk didirikan, shalat juga berjalan tapi maksiat tetap dilakukan.” Astaghfirullah, tertegun.. dimana Jati diri Umat Islam di Indonesia?? Nyatalah sudah seperti dalam Alquran. Q.S.Al-ma’un :4-6 tentang org2 yang mendustakan agama Allah yaitu, “Maka celakah orang yang shalat. Yaitu yang lalai dalam sholatnya dan berbuat riya.” Nabi Muhammad SAW mengajarkan umatnya utk slalu Shiddiq=Jujur, Amanah=dpt dipercaya, Tabliqh=menyampaikan, Fathonah=cerdas&Bijaksana.
Inilah tugas generasi muda yang ngaku cinta sama Allah. Yang slalu mentadaburri Alquran, yang rindu akan kejayaan islam, bahkan yang selalu bergerak untuk kemaslahatan umat. Dunia tak hanya butuh teori tapi Uswatun Hasanah= Teladan terbaik. Dari siapa? Dari diri kita sendiri.. idola qta siapa? Nabi Muhammad,para sahabat Nabi, keluarga Nabi.
Sekarang, qta sama2 belajar dari PADI semakin berilmu semakin tawadhu(rendah hati). Terpenting ketaatan dapat terlihat dari sikap qta:
1.       Tingkah laku &sikap berbicara yang tak harus lemah lembut bisa jadi org yang tegas tapi penuh makna&semangat sehingga menghasilkan cara pandang positif.
2.       Mengaplikasikan apa yang dinasehatkan pada orang lain.
3.       Mau mengakui kesalahan dan memperbaikinya
Seperti dalam Q.S.An-Nahl :90 “ Sesungguhnya Allah menyuruh berlaku adil&berbuat kebajika, memberi bantuan kepada kerabat& Allah melarang perbuatan keji,kemungkaran, permusuhan. Allah memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.”
Demi Allah!! KEIMANAN juga KETAKWAAN rahasia kejayaan ISLAM

Tidak ada komentar: